Home / Artikel / Karya Penyandang Difabel Ikut Tampil di JMFW 2018

Karya Penyandang Difabel Ikut Tampil di JMFW 2018

Ajang Fashion Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018 kembali digelar. Perhelatan acara fashion ini akan digelar mulai hari ini, Kamis 26 Juli 2018 hingga 29 Juli 2018 di Mal Gandaria City Jakarta.

Tak hanya mengundang para desainer ternama, event selama empat hari itu akan diramaikan dengan bakat yang dimiliki kaum difabel. Sekitar 20 penjahit buta dan binaan JMFW akan tampil memperlihatkan kemampuan mereka di bidang desain.

Sebelumnya para difabel ini dilatih dan dibina JFW agar memiliki kepercayaan diri dengan karya yang dibuatnya. Diharapkan karya mereka tak hanya dapat dikenal di Indonesia melainkan sampai mancanegara.

Franka Soeria, Founder Modest Fashion Week Global mengatakan eventnya kali ini juga akan mengajak para atlet difabel peserta Asian Para Games 2018 melalui event Dream and Design for disabilities.

” Kalau ada yang bilang Fashion untuk kelas eksklusif itu salah. Makanya kami membuat workshop untuk kaum difabel karena mereka juga berhak atas apresiasi di dunia fashion,” tuturnya.

Nantinya karya desain para difabel ini akan ditunjukan di panggung catwalk dengan menggandeng beberapa atlet Indonesia seperti Laura, Nada Mei di atas panggung.

Selain desainer difabel, JMFW 2018 akan menampilan karya perancang dari 21 negara dan diisi karya 18 desainer. Dari Indonesia, kurang lebih 27 desainer yang akan memperlihatkan karyanya di panggung Jakarta Modest Fashion Week 2018.

 

Sumber : www.dream.co.id

Check Also

Mengenal Busana Adaptif yang Memudahkan Penyandang Difabel

Beberapa bulan belakangan, label busana Tommy Hilfiger dan toko retail Asos jadi bahan berita karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *