Home / Artikel / Widia Meraih Eemas Di Kejuaraan Angkat Berat Difabel Di Perancis

Widia Meraih Eemas Di Kejuaraan Angkat Berat Difabel Di Perancis

Widia meraih emas di kejuaraan World Para Powerlifting European Open Championship Berck Sur-Mer France 2018 dan membuat lagu Indonesia Raya berkumandang.

Atlet dengan nama lengkap Ni Nengah Widiasih ini menyabet medali emas di kejuaraan yang digelar sejak 25 hingga 29 Mei lalu. Dalam ajang yang diikuti kurang lebih 40 negara itu, Widia turun di kelas 45 kilogram.

Widia, turun di kelas 41 kg dan masuk dalam Grup A bersama tiga atlet lainnya, Justyna Kozdryk (Polandia), Maryna Kopiika (Ukraina), dan Shakhzoda Mamadalieva (Uzbekistan).

Usai Widia meraih emas, ia tidak berhenti mengucapkan rasa syukur kepada pihak yang telah memberikan doa dan dukungan kepadanya.

“Senang banget, bersyukur banget,” ucap Widia.

Apa yang diraih Widia ini merupakan prestasi yang membanggakan. Atlet andalan Indonesia itu pun langsung diapresiasi oleh Menpora, Imam Nahrawi. Lewat akun Instagram pribadinya, kebanggaan itu diucapkan oleh sang menteri.

Menpora berharap Widia akan terus bersinar hingga ajang Asian Para Games yang akan digelar di Indonesia Oktober mendatang.

Selain Menpora, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani juga menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Widia.

Menko PMK berharap prestasi ini bisa diikuti oleh atlet-atlet lain. Sehingga penyelenggaraan Asian Para Games 2018 dan Asian Games 2018 bisa meraih prestasi, terutama di cabang olahraga unggulan.

Widia mengaku jika dirinya sudah lama mempersiapkan diri untuk kejuaraan di Prancis ini. Tekadnya sangat kuat untuk membawa Indonesia berada di puncak tertinggi kejuaraan dengan menggengam sebuah medali.

“Yang pasti latihan keras selama persiapan. Sudah dari lama karena memang sudah di Pelatnas,” kata Widia, atlet yang berasal dari karangasem, Bali itu.

Meski berhasil raih medali emas di kejuaraan World Para Powerlifting European Open Championship Berck Sur-Mer France 2018, atlet 28 tahun itu mengaku tidak lekas berpuas diri.

“Lakukan yang lebih baik lagi dari apa yang sudah saya capai,” tambah Widia.

Rencananya, Widia akan kembali ke Indonesia pada 30 Mei. Dan sepekan kemudian atau pada 5 Juni nanti, Widia akan segera berlatih kembali di Pelatnas angkat berat di Solo.

 

Sumber : newsplus.antvklik.com

Check Also

Mengenal Busana Adaptif yang Memudahkan Penyandang Difabel

Beberapa bulan belakangan, label busana Tommy Hilfiger dan toko retail Asos jadi bahan berita karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *