Home / Berita / Para CO Kukuhkan Komitmen Perjuangan Bagi Perempuan dan Anak Difabel

Para CO Kukuhkan Komitmen Perjuangan Bagi Perempuan dan Anak Difabel

“Menginjak tahun ketiga ini, fokus kegiatan para CO dikembalikan kepada pemberdayaan kelompok perempuan dan anak difabel. Hal ini sempat sedikit terabaikan karena energi para CO pada tahun kedua banyak terserap untuk pengadaan training, baik di tingkat stakeholder desa maupun di tingkat stakeholder kabupaten/ kota.”, papar Nuryadin Edi Purnama, Manager Program, di sela-sela TOT (Training of Trainer): Memperkuat Kapasitas CO dalam Pendembangan Organisasi di Tingkat Komunitas (SHG).

Acara yang diselenggarakan di Hotel IBIS Surakarta pada tanggal 14 – 17 Maret 2018 tersebut kental dengan persoalan-persoalan sensitive yang dialami oleh para perempuan dan anak difabel.

Sawitri, Trainer dari acara tersebut, seoptimal mungkin mengembalikan fokus para CO kepada hak-hak perempuan dan anak difabel. Mulai dari membaca persoalan-persoalan yang dihadapi oleh perempuan dan anak difabel di kelompok dampingan masing-masing hingga mengajak para CO mengukuhkan komitmen perjuangan bagi perempuan dan anak difabel. Berbagai persoalan yang ditemukan dilihat dengan perspektif perempuan dan anak difabel. Hingga pada Jumat (16/03/18) malam, dengan mengadaptasi metode meditasi, Sawitri memfasilitasi para CO dalam merefleksikan hasil training selama tiga hari. Pada sesi itulah, para CO diberi kesempatan untuk mengukuhkan komitmen perjuangannya bagi perempuan dan anak difabel.

Check Also

Karya Penyandang Difabel Ikut Tampil di JMFW 2018

Ajang Fashion Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018 kembali digelar. Perhelatan acara fashion ini akan digelar mulai hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *