Home / Artikel / Redifa Wonogiri dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2018

Redifa Wonogiri dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2018

Apel Relawan Difabel (REDIFA) SHG Karya Manunggal Kabupaten Wonogiri dalam rangka Pengurangan Resiko Bencana memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018, dengan melaksanakan Bakti Sosial di lingkungan Kantor Kecamatan, terminal, dan Pasar Jatisrono.

Adapun kegiatan Bakti Sosial tersebut meliputi pungut sampah, cabut paku di pohon, menyiangi rumput liar di lingkungan kantor Kecamatan Jatisrono, Terminal Jatisrono, dan Pasar Jatisrono. Serta pemasangan papan peringatan di Sungai-sungai Jatisrono, dan tempat – tempat umum di lingkungan Terminal Jatisrono, serta pemasangan papan peringatan peduli sampah terhadap lingkungan.

Peserta kegiatan ini sekitar 300 orang dari unsur, Forkompincam, Relawan yang tergabung dalam pengurangan resiko bencana (FPRB) Kabupaten Wonogiri, Pelajar, Pramuka, Karang Taruna, Dinas Pasar dan Terminal  Jatisrono, Relawan Difabel (REDIFA) Wonogiri.

Kegiatan Bakti Sosial ini wujud kepedulian dan partispasi aktif dari Relawan Difabel (REDIFA) khususnya, dan FPRB pada umumnya, serta sarana edukasi terhadap Masyarakat luas agar peduli dengan sampah. Karena dengan dimulai dari membuang sampah pada tempatnya adalah langkah awal dalam mengurangi resiko terjadi bencana. Apalagi sampah yang ada di Sungai, dampaknya sangat luar biasa banyaknya. Selain mengakibatkan banjir sampah di sungai juga bisa merusak lingkungan serta ekosistem sungai.

Selanjutnya harapan kedepan bisa menyadarkan masyarakat luas agar tidak membuang sampah sembarangan, tidak menancapkan paku di pohon, serta menjaga fungsi sungai yang sebenarnya. [@wonogirishg]

Check Also

Mengenal Busana Adaptif yang Memudahkan Penyandang Difabel

Beberapa bulan belakangan, label busana Tommy Hilfiger dan toko retail Asos jadi bahan berita karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *