Home / Artikel / Literasi Demokrasi KPU Solo Siapkan Buku Audio Bagi Difabel Netra

Literasi Demokrasi KPU Solo Siapkan Buku Audio Bagi Difabel Netra

Ada yang berbeda dari launching Galeri Literasi Demokrasi KPU Kota Solo. Selain penampilan para staf yang terlihat berbeda dengan balutan busana daerah dari seluruh Nusantara, Galeri Literasi Demokrasi tersebut juga siapkan ruang bagi difabel netra. Di salah satu sudut galeri tersebut, seorang dperempuan difabel netra sedang berbincang dengan seorang wartawan mengenai buku audio bagi difabel netra. Ia memapparkan bahwa buku berjudul “Solo Ramah Demokrasi” yang ditulis oleh KPU Solo menjadi buku pertama  yang di-audio-kan oleh KPU. Proses peng-audio-an buku tersebut melibatkan PPRBM (Pusat Pengembangan dan Pelatihan Rehabilitasi Berssumber daya Masyarakat) Solo, FKTN (Forum Komunikasi Tuna Netra) Surahkarta, dan LPK (Lembaga Pelatihan Keterampilan) Widadi Skill Center Surakarta.

”Solo Ramah Demokrasi” berbicara tentang proses pemilihan umun di Kota Solo yang merupakan tulisan dari beberapa staf KPU. “Solo Ramah Demokrasi: The New City Identity” oleh Agus Sulistyo, “Netral Saja Tidak Cukup” oleh Agus Sulistyo, “Pilkada Serentak, Eksperimen Politik” oleh Pata Hindra Aryanto, “Pemilih Pemula, Yang Diburu dan Ditunggu” oleh Suryo Baruno, “Mengejar Wajah Pemilu” oleh Kajad Pamuji Joko Waskito, dan “Mengurangi Defisit Demokrasi” oleh Nurul Sutarti diharapkan mampu memberikan gambaran tentang kehidupan demokrasi di Kota Solo.

Berikut ini merupakan cuplikan dari Buku Audio “Solo Ramah Demokrasi”:

Check Also

4 Teknologi Ini Bisa Membantu Para Difabel

Hadirnya teknologi menjadikan aktivitas keseharian menjadi lebih mudah, tak terkecuali difabel. Tidak hanya membantu manusia yang memiliki fisik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *