Home / Artikel / Trainning Management Organisasi dan Publik Speaking

Trainning Management Organisasi dan Publik Speaking

Bulan Mei  sampai dengan Juli  2017, Pusat Pengembangan Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (PPRBM) Solo melalui  proyek Penguatan, Advocacy and Mainstreaming Hak-hak Difabel  serta pengembangan pembangunan Inclusive melalui Rehabilitasi Berbasis Comunitas (RBM)  menyelenggarakan pelatihan “Management Organisasi  dan Publik Speaking”  bagi kelompok-kelompok yang baru saja dibentuk pada level desa. Kelompok ini merupakan pengembanganan dari kelompok pada level Kecamatan di 6 Kabupaten/kota yang terdiri  atas : Kota Solo, Kabupaten Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Boyolali,  Klaten dan Grabogan.

Tujuan utama pelatihan ini adalah pembekalan awal bagi komunitas difabel  berbasis desa dalam mengelola organisasi mereka dengan baik sesuai  dengan standart  pengelolaan organisasi.  Selain itu pelatihan ini juga mengajarkan tool sederhana untuk monitoriing aktifitas dan perkembangan organisasi bagi para pengurus dan anggata dalam mengontrol perkembangan organisasi. Danlebih penting dari itu adalah bagaimana organisasi difabel pada level desa ini dapat berpartisipasi dengan memperkenalkan komunitas,  mengakses program desa dan dalam mewarnai pembangunan desa.

Materi trainning meliputi : dasar-dasar organisasi, kepemimpinan, management organisasi , protret organisasi difabel saat ini dan publik speaking serta menyusun rencana organisasi.  Fasilitator pelatihan  ini adalah staff PPRBM Solo. Berikut adalah penyelenggaraan pelatihan “Management Organisasi  dan Publik Speaking” di masing-masing wilayah :  Sragen, 7 Juli 2017, Karanganyar, 9 Juli 2017, Boyolali, 15 Juli 2017, Solo, 28 Juli 2017, Grobogan, 6 Agustus 2017.

Check Also

4 Teknologi Ini Bisa Membantu Para Difabel

Hadirnya teknologi menjadikan aktivitas keseharian menjadi lebih mudah, tak terkecuali difabel. Tidak hanya membantu manusia yang memiliki fisik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *